Pemerintah Jamin Kelancaran Arus Balik Lebaran

FOTO : Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie.

BERITAKALTENG.com –  SAMPIT  Tahun ini pemerintah mengizinkan mudik Lebaran. Namun harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga masyarakat beramai-ramai untuk melakukan mudik pada saat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah di kampung halaman.

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dra Rinie sangat mengapresiasi penyelenggaraan arus mudik lebaran Idulfitri berjalan lancar dan begitu juga pada saat arus balik nanti, juga diharapkan situasinya dapat berjalan lancar.

“Pemerintah menjamin ketertiban dan keamanan bagi pemudik, sehingga dalam penyelenggaraan arus mudik dan arus balik lebaran harus dipersiapkan secara matang. Tujuannya agar masyarakat bisa menikmati perjalanan dengan lancar, aman, nyaman dan sehat,” kata Rinie, Minggu (8/5/2022).

Menurutnya mudik lebaran tahun ini disambut antusias luar biasa masyarakat. Hal ini wajar karena dua tahun terakhir, mudik lebaran ditiadakan karena pandemi Covid-19 terjadi peningkatan kasus pada saat itu, sehingga pemerintah melarang untuk mudik.

“Kami sangat mengapresiasi semua pihak terkait yang terus bersiaga mengatur lalu lintas demi kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, dan meminta agar semua sarana transportasi juga terus diawasi agar dapat beroperasi sesuai aturan dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan pemudik,” ujar Rinie.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melalukan perjalanan, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19 karena hingga saat ini pandemi belum berakhir.

“Kita semua berharap arus balik lebaran ini juga berjalan lancar dan aman seperti saat arus mudik,” tutupnya.(bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: