Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan HM Arsyad Makin Rusak

FOTO : Salah satu truk angkutan saat terperosok di jalan berlobang KM 35 jalan HM Arsyad Sampit, Minggu (10/4/2022).

BERRITAKALTENG.com – SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera menangani dan memperbaiki kerusakan jalan ruas jalan Provinsi yaitu Jalan HM Arsyad. Jalan ini merupakan jalan penghubung Kabupaten Kotim dengan Seruyan.

“Saya meminta pihak pemerintah Provinsi segera melakukan perbaikan Jalan HM Arsyad yang menuju arah Samuda, karena jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah,” sampai Rudianur, Minggu (10/4/2022).

Dirinya mengatakan saat melintas di jalan HM Arsyad KM 35 pada Minggu pagi dirinya menemui salah satu truk bermuatan yang melebihi kapasitas terperosok di jalan yang berlobang sehingga terjadi antrian yang cukup Panjang. Hal ini juga mengangu masyarakat yang ingin melakukan aktifitas.

“Kerusakan jalan yang lobang yang ada dijalan HM.Arsyad itu sangat membahayakan pengendara, apalagi yang melintasi angkutan yang melebihi kapasitas, harusnya para angkutan juga mengerti terhadap jalan yang hanya berkapasitas delpan ton saja,” ujar Rudianur.

“Kita meminta pemerintah Kabupaten segera melakukan koordinasi dengan pemerintab Provinsi agar segera menanganani jalan yang rusak dengan kondisi lubang yang cukup besar. Karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan dan saat ini para pengguna jalan harus melintas secara bergantian. Apabila tidak segera ditangani, dikhawatirkan kerusakan tersebut akan berdampak juga ke sejumlah sektor lain,” ucap Politisi Partai Golkar ini.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III ini juga mengatakan, ruas Jalan HM Arsyad juga merupakan jalan yang mengarah ke bagian Selatan Kabupaten Kotim dimana pada bagian Selatan ini terdapat wisata pantai Ujung Pandaran, kini wisata itu menjadi salah satu wilayah destinasi wisata kebanggaan daerah ini dan juga merupakan satu-satunya akses menuju Kabupaten Seruyan. (bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: