Wakil Rakyat Tunggu Janji Bantuan Seragam Gratis Bupati Kotim

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotim, Hj. Megawati saat mengikuti rapat paripurna.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj. Megawati mengingatkan janji pemerintah daerah yang mengatakan akan memberikan seragam gratis bagi para pelajar tidak mampu. Bantuan tersebut harus benar-benar terealisasi dan tepat sasaran.

“Kami hanya mengingatkan beberapa waktu lalu, Bupati Kotim sudah berkomitmen akan memberikan seragam gratis kepada anak sekolah baik itu SD maupun SMP khusunya untuk anak yang kurang mampu, maka kami harapkan hal ini tidak hanya sekedar janji saja, tetapi harus ada buktinya,” kata Megawati saat dibincangi di ruang kerjannya, Rabu (30/3/2022).

Dirinya juga mengatakan, kalau nantinya program ini tersalurkan ke sekolah-sekolah, pemerintah harus mengetahui data anak-anak yang kurang mampu tersebut. Sehingga penyaluran bantuan seragam gratis ini memang sesuai peruntukkannya.

“Jangan sampai ada oknum yang malah mengambil keuntungannya nantinya, penyalurannya juga harus benar-benar di awasi melalui dinas teknis. Agar oknum di sekolah ataupun pihak lainnya tidak berani main-main terhadap bantuan dari Bupati Kotim ini,” tegas Megawati.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengatakan bantuan seragam gratis ini memang ditunggu-tunggu sebagian kalangan. Karena ada anak-anak yang tidak mampu membeli seragam bahkan ia harus menggunakan seragam bekas kakaknya atau pemberian orang lain yang pernah bersekolah di sekolah yang sama.

“Sudah seharusnya pemerintah membantu anak yang seperti ini, mereka bersemangat untuk menuntut ilmu saja perlu kita syukuri dan dukung. Karena merekalah yang nantinya akan melanjutkan tongkat kepemimpinan di daerah kita ini. Dukungan dari pemerintah tentu sangat berarti dalam penitian karir mereka,” tutupnya. (bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: