Warga Dapil III Usulkan Alat Bantuan Pertanian

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk membantu masyarakat khususnya di daerah pemilihan (Dapil) III yang sangat mengharapkan adanya bantuan pertanian.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita mengatakan bahwa usulan atau aspirasi itu diterima pihaknya tim reses Dapil III diantaranya masyarakat setempat juga meminta perhatian pemerintah daerah untuk bantuan pertanian.

“Untuk bidang pertanian aspirasi yang kami terima masyarakat mengeluhkan tidak bisa berladang akibat kurangnya bantuan dari pemerintah, baik itu alat pertanian, bibit maupun penyuluh-penyuluh pertanian yang memang kurang,” katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, masyarakat juga mengharapkan bantuan dari Pemkab Seruyan maupun Pemerintah Provisi (Pemprov) Kalteng dalam hal pembebasan lahan untuk cetak sawah.

“Jadi disini masyarakat juga mengharapkan bantuan berupa pembebasan lahan untuk cetak sawah, alat-alat pertanian seperti hand tractor dan bibit pertanian serta alat pertanian lainnya,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: