Pemkab Seruyan Diimbau Perhatikan Nasib Guru Honorer

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah setempat agar bisa memperhatikan guru honorer yang ada di desa-desa kabupaten setempat, termasuk di daerah pemilihan (Dapil) I.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi mengatakan berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan pihaknya tim reses Dapil I yang meliputi wilayah Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur itu masyarakat juga menyampaikan beberapa usulan dan aspirasi.

“Desa Jahitan meminta untuk kelanjutan pembangunan masjid pengerasan badan jalan menuju desa kurang lebih 5 kilometer, pembangunan ruang kelas harus untuk SMP, pembangunan Pustu, perehapan perumahan guru, pembangunan rumah guru SMP, maupun pembangunan kantor PAUD,” katanya.

Kendati demikian, selain beberapa usulan tersebut Desa Jahitan juga meminta beberapa hal untuk di bidang pendidikan, baik tenaga pendidik ditingkat PAUD maupun terkait penggajihan guru honorer desa. Dimana meminta agar Corporate Social Responsibility (CSR) atau tangung jawab sosial membantu penggajihan guru honorer desa.

“Dalam hal ini berdasarkan reses yang telah dilaksanakan, di mana Desa Jahitan juga meminta tambahan guru PAUD, perbaikan dermaga total dan meminta CSR membatu penggajihan guru honorer desa, serta meminta kelengkapan fasilitas sekolah atau sarana prasarana,” pungkasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: