Butuh Edukasi Terkait Perancangan Program Desa

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Nardi (kanan).

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan bisa proaktif dalam melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) maupun sosialisasi tentang tata cara penyusunan rancangan program desa.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Nardi mengatakan bahwa, hal itu berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan tim reses daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi wilayah Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

“Jadi berkaitan dengan bidang pemerintahan, diharapkan Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui dinas terkait secara proaktif melaksanakan pembekalan, Bimtek, atau sosialisasi tata cara penyusunan rancangan program-program desa yang akan dituangkan dalam APBDes,” katanya.

Sambung dia, serta penggunaan anggaran dana desa (DD) yang sesuai dengan peraturan dan peruntukannya, agar tidak tumpang tindih dengan kegiatan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah daerah.

“Supaya dalam penggunaan dana desa tersebut tidak ada lagi masalah dikemudian hari dan digunakan untuk program yang sangat bermanfaat yang menyasar prioritas kebutuhan yang diperlukan masyarakat,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: