Sektor Pendidikan Dapil II Butuh Sentuhan Pemerintah

FOTO : Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, M. Aswin.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, M. Aswin menyebutkan bahwa dunia pendidikan khususnya yang berada di daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk masih perlu banyak perhatian.

“Masih banyak permasalahan sektor pendidikan khususnya di dapil II yang memerlukan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Seruyan,” katanya.

Dikatakannya bahwa, permasalahan tersebut seperti kelayakan dan pemenuhan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan, baik ketersedian ruang kelas yang cukup, meja belajar, kursi dan lain sebagainya.

Berkaitan hal tersebut, dirinya juga mendorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa lebih memaksimalkan anggaran yang diperuntukkan sektor pendidikan di wilayah setempat.

Tambah dia, anggaran sebesar 20 persen minimal dari belanja anggaran untuk sektor pendidikan diharapkan mampu meminimalisir permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

“Maksimalkan anggaran itu. Kita berharap agar ke depan tidak ada lagi rumah dinas guru atau ruang kelas yang tidak layak pakai, tidak kalah pentingnya ketersediaan tenaga-tenaga pendidik yang sesuai dengan kemampuan yang dia miliki,” harapnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: