Pemerintah Diminta Bantu Alat Pertanian

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pemerintah melalui dinas terkait agar bantuan penunjang pertanian bisa terus ditingkatkan.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan bahwa hal ini dimaksudkan dalam rangka untuk memaksimalkan hasil produksi pada sektor pertanian, maka bantuan penunjang usaha pada sektor tersebut harus juga bisa ditingkatkan.

“Menurut saya, dalam hal ini untuk memaksimalkan hasil pertanian masyarakat petani kita, maka bantuan penunjang usaha mereka juga harus ditingkatkan,” katanya.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan bahwa, bantuan penunjang usaha sektor pertanian tersebut meliputi banyak hal, mulai dari seperti pengelolaan lahan, bibit, alat mesin pertanian sampai dengan ketersediaan infrastruktur.

“Termasuk di dalamnya yaitu menjamin ketersediaan infrastruktur pendukung seperti jalan produksi pertanian dan jembatan maupun sistem pengairannya,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: