Pemdes Berperan Sukseskan Program Pemerintah

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa, pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat mempunyai peran sangat penting dalam mendukung mensukseskan apa yang menjadi program pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

Jelas dia mengingat juga bahwa, desa sendiri merupakan bagian penting dalam sebuah daerah dan merupakan salah satu ujung tombak pembangunan. Pasalnya, salah satu faktor yang mempengaruhi kemajuan suatu daerah adalah kemajuan desa itu sendiri.

“Berkaitan dengan tersebut, tentunya pemdes serta seluruh elemen masyarakat yang ada di lingkungannya mempunyai peran yang sangat penting untuk bisa mendukung dan mensukseskan apa yang menjadi kebijakan maupun program Pemkab,” katanya.

Ketua menjelaskan, peran yang bisa diambil oleh pihak desa tersebut tentunya mencakup berbagai hal khususnya seperti membantu Pemkab Seruyan dalam menyelesaikan berbagai persoalan maupun permasalahan yang saat ini terjadi.

“Seperti program pencegahan pandemi Covid-19, vaksinasi, pencegahan karhutla dan lain sebagainya. Selain itu, inovasi-inovasi program desa juga sangat diperlukan,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: