Berharap Sebaran Guru Lebih Merata

FOTO : Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Masfuatun.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Masfuatun mendorong pemerintah melalui instansi terkaitnya agar bisa melakukan pemerataan penyebaran tenaga pendidikan wilayah setempat.

Khususnya untuk wilayah yang ada di pelosok atau desa-desa yang ada di Kabupaten Seruyan, di mana saat ini masih sangat membutuhkan keberadaan tenaga pendidik atau guru. Maka dari itu, masalah seperti ini juga harus diperhatikan oleh pemerintah melalui dinas terkaitnya.

“Seperti di wilayah pelosok itu masih banyak yang memerlukan tambahan tenaga pengajar, makanya kita berharap pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya bisa memperhatikan masalah tersebut,” kata Hj. Masfuatun Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Seruyan.

Berkaitan dengan masalah ini tambah dia, memang bisa diselesaikan dengan melakukan penambahan tenaga pengajar di setiap desa yang mungkin masih mengalami kekurangan guru baik itu bidang studi atau yang lainnya.

“Jadi hal ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Seruyan. Masalah penyebarannya juga perlu diperhatikan, artinya jangan sampai itu hanya terfokus di wilayah dalam kota saja,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: