Kapolda Kalteng Ingatkan Warga Waspadai Gelombang Ketiga Covid-19

Foto : Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM, saat memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi 1.500 orang di GBA, Barsel, Minggu (3/10/2021).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Mewaspadai kemungkinan adanya gelombang ketiga Covid-19, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, mengingatkan kepada warga di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kabupaten Barito Selatan untuk terus mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksinasi.

Pesan tersebut ia sampaikan kepada 1.500 warga dari 21 desa se-kecamatan GBA yang ikut dalam kegiatan Serbuan Batalyon Vaksinator Polda Kalteng, Guna Mewujudkan Kalteng Menuju Zona Hijau Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan GBA, Barsel, Minggu (3/10/2021).

Dikatakan Dedi, kegiatan vaksinasi yang merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, Vaksinator dan didukung oleh beberapa perusahaan swasta tersebut, bertujuan utama mempercepat pencapaian target vaksinasi khususnya di Kalteng sehingga terciptalah herd imunity (kekebalan kelompok) terhadap penyakit yang disebabkan oleh Sars Cov 2 itu.

“Vaksinasi ini dalam rangka untuk membentuk kekebalan (tubuh) bapak dan ibu sekalian di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Selanjutnya, jendral polisi berpangkat dua bintang itu juga mengingatkan kepada para peserta vaksin, supaya jangan melalaikan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, meskipun sudah divaksin.

Ia menegaskan, solusi terbaik untuk memerangi virus yang pertama kali merebak di Provinsi Wuhan, Tiongkok tersebut, adalah dengan vaksinasi dan kedisiplinan dalam hal menerapkan Prokes.

“Kita harus waspada, tidak boleh lengah, tidak boleh kendor, karena misalnya bapak ibu kemaren lihat di beberapa media, Indonesia ini belum selesai juga mengatasi pandemi ini sama dengan di (negara-negara) dunia lainnya juga,” pesannya.

“Di beberapa negara (bahkan) sudah menghadapi gelombang ketiga untuk Covid-19. Kalau kita tidak cepat vaksinasi secara masif begini, kemudian Prokes kita tidak disiplin, maka tidak menutup kemungkinan kita juga akan menghadapi gelombang ketiga untuk Covid-19 ini,” imbuhnya menambahkan.

Maka dari itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat, untuk bekerjasama dan saling mengingatkan satu sama lainnya, agar terus patuh terhadap Prokes Covid-19 serta mengajak masyarakat lainnya yang belum divaksin supaya mau divaksinasi Covid-19.

Foto : Selain melaksanakan Vaksinasi Covid-19, Kapolda didukung oleh PT. Electra Global, PT. BKS, PT. ABT dan Hasnur juga membagikan paket bantuan kepada masyarakat, pelajar dan para nakes di GBA, Barsel.

Dalam kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat tersebut, juga dilaksanakan pembagian paket berupa sembako, suplemen dan perangkat sekolah kepada para warga terdampak Covid-19, tenaga kesehatan dan para siswa di GBA yang merupakan bantuan dari Kapolda Kalteng, PT. Bara Kindo Selaras (BKS), PT. Electra Global, PT. Anugerah Bumi Tapin (ABT) dan Hasnur Grup.

Pada giat tersebut, sedikitnya 1.500 orang yang terdiri dari 1.050 orang dewasa dan 450 orang siswa sekolah menerima vaksinasi tahap pertama Vaksin jenis Sinovac dan 14 hari berikutnya akan menerima vaksinasi tahap kedua, dengan jenis vaksin yang sama.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: