FOTO :

Bernostalgia Dengan Tembang Lawas di Cafe Tembang Kenangan

FOTO : Para Musisi Senior di Cafe Tembang Kenangan ketika membawakan lagu-lagu Tembang Kenangan, Sabtu Malam, (25/9/2021) 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Lantunan tembang-tembang lawas yang hits di erah tahun 70,80,dan 90 an, diiring dengan suara dari alat-alat musik yang dimainkan para musisi, terdengar sampai ketelinga ketika melintas di jalan Sutanegara minggu malam, (25/9/2021).

Ternyata suara musik yang mengingatkan akan kerinduan dimasa-masa lalu tersebut berasal dari salah satu cafe milik warga Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Memang saat ini keberadaan sebuah cafe di Kota yang dijuliki sebagai Kota Cantik Palangka Raya ini terbilang cukup banyak.

Kecendrungannya , tempat yang penuh pernak-pernik lampu, dilengkapi kursi, meja serta berbagai macam hiasan dinding ini merupakan salah satu tempat alternatif warga Palangka Raya terutama bagi kalangan melenial atau anak muda untuk bersantai sejenak menyantap hidangan cepat saji yang tersedia, sambil mengobrol dengan teman atau sahabat, menikmati suasana dimalam hari.

Dari sekian banyaknya cafe yang ada, Tampak perbedaan yang cukup signifikan dari cafe di jalan Sutanegara dengan nama “Cafe Tembang Kenangan” ini. Selain  nuansa di era tahun 80 an yang dirasa ketika masuk kedalam cafe, pengunjung atau tamu yang hadir juga berasal dari kalangan senior yang sudah berumur dari 40 sampai 50 tahun ke atas.

Sebari menikmati segelas kopi dari sejumlah wilayah di Indonesia, serta menyantap makanan siap saji yang sudah dipesan sebelumnya. Di Cafe Tembang Kenangan, para tamu juga disugukan dengan musik-musik dari tembang kenangan yang dibawakan secara langsung oleh musisi-musisi senior.

Cafe Tembang Kenangan dapat menjadi salah satu tempat pilihan yang tepat bagi para pengunjung baik berasal dari Palangka Raya atau Kabupaten lainya untuk bersantai sejenak setelah seharian disibukan dengan rutinitas pekerjaan, sambil menikmati sekaligus menyalurkan hoby menyayi lagu tembang-tembang kenangan.

Pemilik “Cafe Tembang Kenangan”, Dr.H.Suriansyah,SH.MH ketika diwawancarai media menyampaikan bahwa cafe yang direncanakan akan buka dalam waktu dekat ini bertujuan untuk menostalgiakan para pelanggan dengan lagu-lagu tembang kenangan hits dimasa lalu.

“memang cafe ini sengaja kita siapkan untuk tamu atau pelanggan yang sudah senior atau tua mulai dari umur 40 sampai 50 tahun ke atas. Untuk menghibur para pelanggan kita sengaja mengumpulkan para musisi handal untuk memainkan alat-alat musik, seperti Ennos pada gitar, Nono Pada Bass, H.Jali pada Keyboard, H.Ali pada Dram, dan Berthe Letlora sebagai vokalis, dan saya sendiri,” kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya ini.

Ketua PGRI Kalteng ini juga menyampaikan, untuk mendatangkan para musisi-musisi senior dari tembang-tembang lawas ini tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama. Namun hal tesebut H.Suriansyah lakukan demi untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggan yang ingin menyumbangkan suara emasnya di atas panggung.

“Jadi selain menikmati hidangan yang tersedia, tamu atau pelanggan juga bisa menyumbangkan lagu-lagu lawas kesukaanya diatas panggung. Selain menyiapkan fasilitas hiburan, Cafe Tembang Kenangan juga menyiapkan tempat yang ingin mengadakan kegiatan diskusi atau kegiatan rapat lainya,”tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: