Meski PTM Terbatas, Namun Kegiatan Ekstrakulikuler Tetap Berjalan

FOTO : Ilustrasi.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Meski Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kotawaringin Timur dilakukan secara terbatas, namun kegiatan ekstrakurikuler sekolah tetap berjalan. Salah satunya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Sampit.

Kepala SMPN 9 Sampit Supriyono mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler dilakukan setiap sore hari dimulai pukul 15.00 WIB.
“Karena kegiatan ekstrakurikuler di SMPN 9 cukup banyak, sehingga kami sudah membuat jadwalnya. Jadi setiap hari beda-beda ekskul yang hadir pada sore hari di sekolah,” kata Supriyono, Kamis 23 September 2021.

Menurutnya, pihak sekolah maupun anak-anak tetap memperhatikan dengan ketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) meski kegiatan dilakukan di luar jam sekolah.

“Anak-anak tetap tertib, bahkan jika keadaan pandemi Covid-19 melandai terus seperti sekarang ini, kemungkinan kami akan membuat kegiatan untuk ekstrakurikuler. Tapi untuk sementara belum dirancang dan dirapatkan,” jelasnya.

Dikatakan Supriyono, tidak hanya kegiatan saat belajar mengajar yang mempengaruhi tingkah laku dan pola pikir anak. Namun kegiatan ekstrakurikuler juga berperan besar dalam tumbuh kembang anak, misal menumbuhkan sikap kepemimpian dan juga bekerjasama dalam suatu kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: