Hasil Kunker, Masyarakat Mura Harapkan Adanya Peningkatan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

FOTO : Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi hukum, anggaran dan pemerintahan, Sirajul Rahman

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui dinas/instansi terkait, untuk menggencarkan pembangunan hingga ke pelosok Bumi Tambun Bungai. Pasalanya, Pembangunan infrastruktur merupakan sektor penting dalam mendukung memajuan daerah, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi hukum, anggaran dan pemerintahan, Sirajul Rahman, saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) kedalam daerah, pembangunan infrastruktur kerap menjadi usulan masyarakat khususnya dipelosok. Salah satunya seperti usulan yang disampaikan masyarakat di sejumlah Desa di Kabupaten Murung Raya (Mura).

“Ada 6 titik yang saya kunjungi saat melaksanakan kunker kedalam daerah. Beberapa diantaranya yaitu usulan dari masyarakat di sejumlah Desa di Kabupaten Mura, yang mengharapkan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan sebagai akses penghubung antar Desa,” kata Sirajul, Rabu (22/9/2021)

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kabupaten Barito Timur (Bartim), Barito Selatan (Barsel), Barito Utara (Barut) dan Mura ini juga mengatakan, masih banyak wilayah pelosok Kalteng yang mengharapkan peningkatan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan.
Oleh karena itu, ia berharap agar aspirasi yang disampaikan masyarakat pelosok bisa menjadi prioritas pemerintah, dalam rangka membuka keterisolasian daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Nantinya aspirasi yang disampaikan masyarakat akan saya teruskan ke pemerintah, agar bisa ditindaklanjuti dan direalisasikan,” pungkas ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng ini.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: