KPABT Gelar Bhakti Sosial Di Desa Telang Siong

Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Munita Mustika Dewi, Senin (13/9/2021).

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Berbagai kalangan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, mendukung dan memberikan apresiasi kepada Komunitas Pencinta Anggrek Barito Timur (KPABT) yang menggelar kegiatan bhakti sosial penanaman kembali anggrek spesies di Tahura Pama Magaram Persada bertempat Desa Telang Siong Kecamatan Paju Epat.

“Ya, kami sangat mendukung sekali apa yang dilakukan oleh para pencinta tanaman anggrek yang tergabung dalam KPABT, sebagai langkah yang tepat untuk melestarikan dan mengembalikan tanaman anggrek khas Barito Timur kehabitat aslinya shingga tidak punah dan bisa dinikmati para generasi-generasi yang akan datang,” ucap Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, sekaligus juga Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur, Ny. Munita Mustika Dewi, Senin (13/9/2021).

Lanjut dikatakan, sebagai salah satu pencinta anggrek dirinya merasa terharu dan bangga terhadap rekan-rekan pencinta anggrek yang dengan tulus dan iklhas mau membawa berbagai jenis anggrek asli Barito Timur, yang di koleksi untuk di tanaman kembali pada habitat aslinya di Tahura Pama Magaram Persada Desa Telang Siong Kecamatan Paju Epat ini sebagai wujud kecintaan terhadap tanaman hias ini agar tidak punah.

Selanjutnya, dalam kegiatan bhakti sosial ini disamping untuk melestarikan tanaman hias khususnya anggrek khas Barito Timur, juga dilaksanakan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat sekitar supaya semakin menumbuhkan kecintaan mereka terhadap tanaman hias jenis anggrek yang memiliki keindahaan istimewa serta memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Legislator DPRD Kabupaten Barito Timur ini pun mengatakan, sebagai salah satu pelindung dan penasehat KPABT dirinya berharap semoga dalam kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali saja tetapi kalau bisa di agendakan secara rutin dan berkelanjutan.

“Disamping untuk menanam kehadiran kita juga bisa membantu pengelola merawat tanaman yang indah dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” ucap Munita Mustika Dewi.

Ditambahkanya, sebagai bukti dukungan pihaknya terhadap kegiatan ini, dibuktikan dengan hadirnya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, seperti Rini, Trisna Andrilawitni, Adolina Sendol, Hadi Santoso ini diharapkan dapat mendorong pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk dapat memperhatikan kelestarian sumberdaya alam asli di daerah, sebagai aset dan di kembangkan sebagai tempat tujuan wisata alam.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: