Waspada Serangan Penyakit Pascabanjir

BERITAKALTENG.com – Sampit – Bunda PAUD Kotawaringin Timur, Khairiah Halikinnor mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap munculnya penyakit pascabanjir. Hal tersebut disampaikan Khairiah saat kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi peran dan fungsi Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan atau desa se-Kecamatan Parenggean.

“Hendaknya kita semua waspada, karena dampak banjir ini bisa menimbulkan berbagai penyakit di antaranya seperti diare,” katanya.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kotim berpesan kepada warga untuk menjaga kesehatan. Sebab dampak banjir ini sangat rawan menimbulkan banyak penyakit.

Pada kunjungannya itu, Bunda PAUD Kotim mengunjungi beberapa PAUD di Kecamatan Parenggean yaitu PAUD Melati dan TK Negeri Pembina.

Disampaikan bahwa banjir tidak hanya berisiko menenggelamkan dan menghanyutkan seseorang, namun juga mengancam kesehatan dengan air kotor yang dimilikinya.

“Salah satu peran dan fungsi Bunda PAUD untuk kenalkan anak dengan bahaya air banjir yang bisa menyebabkan gatal-gatal dan sakit perut jika tertelan,” jelasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: