Faridawaty Serap Aspirasi Masyarakat Gunung Mas

FOTO: Wakil Ketua DPRD Kalteng yang juga selaku Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Hj. Faridawaty Darland Atjeh.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh dalam kegiatan reses perseorangan di Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalteng mengaku prihatin atas kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di kawasan tersebut.

“Saya berharap pemerinta melalui intansi terkait dapat memperbaiki atau melakukan peningkatan ruas jalan disana, ditambah lagi masih minimnya anggaran desa setempat, sehingga tidak cukup guna memperbaiki kerusakan jalan yang ada,” kata Farida, Jumat (10/9/2021).

Dikatakan bahwa masyarakat setempat mengharapkan agar ada perhatian dari Pemkab atau Pemprov, karena hampir semua jembatan di permukiman dan jalur lintas desa dalam kondisi rusak. di antaranya di Tumbang Ampit, Nyai Balau, dan beberapa titik jembatan lainnya yang dilalui masyarakat untuk aktivitas sehari-hari dan anak sekolah.

“Ada juga laporan mengenai rusaknya jalan Kurun – Palangka Raya yang menyebabkan banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa,”katanya.

Dituturkan Farida, bahwa berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa rusaknya ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun ini di karenakan sering dilalui truk melebihi muatan yaitu truk yang mengangkut kayu log dan batubara.

Sekedar diketahui, Dalam rangkain reses ini juga Faridawaty sempat berdialog dengan Nakes Puskesmas Tewah dan juga ia memberikan bingkisan kepada mereka berupa minyak goreng dan susu, sebagai dukungan dan apresiasi kepada pelayanan kesehatan yang mereka berikan kepada masyarakat setempat.

Ia juga melihat kondisi ruang rawat inap khusus Covid-19, karena selama pandemi ini banyak pasien yang ditangani.

“Puskesmas Tewah perlu penambahan ruang rawat inap. Begitu pula dengan tabung oksigen, dan peningkatan Sapras kesehatan lainnya,”katanya lagi.

Disampaikan bahwa cakupan layanan Puskesmas Tewah cukup luas, karena harus melayani masyarakat di 15 desa dan 1 kelurahan. Total penduduknya mencapai 19.776 jiwa.

Luasnya wilayah ini juga berdampak terhadap persoalan kebutuhan tenaga bidan untuk melayani masyarakat di wilayah pelosok. Kondisi ini menurutnya harus menjadi perhatian pemerintah daerah.art

Kedatangan srikandi Nasdem Kalteng ini langsung disambut sejumlah aparatur pemerintah daerah setempat yang juga di sambut dengan tarian daerah.

Kesempat pertemuan tatap muka yang diadakan di Pendopo Sanggar Seni Budaya Segah Batuah Kecamatan Tewah ini ada banyak masukan, saran dan aspirasi yang berhasil di himpun oleh srikandi Partai NasDem ini.

Kesempatan tersebut juga, tidak hanya mendengar aspirasi, namun Faridawaty juga langsung memberikan dukungan, perhatian bahkan dana pribadi kepada para pelaku seni disana.

“Uang yang saya berikan ini sifatnya secara pribadi, untuk membeli baju penari yang insya Allah nantinya mereka akan saya undang untuk tampil diacara Rakerwil Partai NasDem se Kalteng seusai PPKM,”terang Faridawaty.

Faridawaty yang juga, Ketua DPW NasDem Kalteng ini mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungannya kepada para pelaku seni daerah di Kalteng.

Dikatakannya bahwa, sudah menjadi kewajiban bagi semua masyarakat untuk dapat bersama-sana memajukan seni daerah.

Tentunya menurut dia, bentuknya bisa berbeda-beda yakni bisa dengan memberikan bantuan dana ataupun dengan cara memanfaatkan karya seni mereka.(a2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: