FOTO :

Sekolah di Desa Hanjalipan Juga Terdampak Banjir

FOTO : Nampak salah satu sekolah terendam banjir.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Tidak hanya merendam sebanyak 313 rumah warga di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, Kotawaringin Timur (Kotim). Banjir yang terjadi sudah hampir satu pekan itu juga menggenangi sekolah di sana.

Camat Kota Besi, Ninuk Muji Rahayu mengatakan bahwa akibat banjir yang terjadi dan menggenangi bangunan sekolah tersebut, pembelajaran tatap muka (PTM) yang harusnya dilakukan menjadi tertunda.

“Ketinggian air untuk di bangunan sekolah sekitar 60 centi meter atau sekitar lutut orang dewasa, karenanya PTM belum bisa dilakukan dengan kondisi ruang kelas dipenuhi air,” kata Ninuk, Minggu 5 September 2021.

Dijelaskannya, pihaknya terpaksa meliburkan sekolah lantaran cukup berbahaya jika dipaksakan sekolah, selain itu juga kondisi ruang kelas tidak bisa digunakan.

“Rumah warga juga direndam banjir, sudah masuk ke dalam. Bahkan rumah kepala desa ketinggian air mencapai 1,5 meter lebih,” tegasnya.

Menurutnya, saat ini di Kecamatan Kota Besi ada sekitar 5 desa yang terendam banjir, namun yang paling parah yakni Desa Hanjalipan.

“Yang terendam banjir yakni Desa Hanjalipan, Desa Palangan, Desa Simpur, Desa Soren, dan Desa Pamalian,” pungkasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: