FOTO :

Kabinda Kalteng Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Seruyan

 

FOTO : Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo S.IP, M.M., dan Tim ketika menyerahkan bantuan secara simbolis ke masyarakat terdampak banjir di Desa Pembuang Hulu Kabupaten Seruyan, Jum’at (3/9/2021).

Beritakalteng.com, SERUYAN –  Bencana Banjir yang melanda sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah, direspon secara tanggap oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Tengah.

Kali ini, wilayah Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan yang disambangi langsung oleh Kabinda Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Sinyo S.IP, M.M., dan Tim untuk memberikan sejumlah bantuan dan dukungan moril kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Binda Kalteng sesuai arahan Kepala BIN, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama yang sedang mengalami musibah. Oleh karena itu kami hadir di Desa Pembuang Hulu I yang sedang dilanda musibah banjir,” ujar Kabinda Kalteng pasca menyerahkan bantuan secara simbolis ke masyarakat terdampak banjir, Jum’at (3/9/2021).

Lebih lanjut pria berpangkat Bintang Satu TNI ini menjelaskan, kehadirannya bersama dengan tim diharapkan bisa memberikan dukungan moril bagi masyarakat dalam menghadapi musibah banjir ini.

“Dalam kondisi bencana, dukungan moril sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak sembari mendukung langkah-langkah penanganan yang terus dilakukan,” tegas Brigjen TNI Sinyo.

Disisi lain, Kepala Desa Pembuang Hulu I, Muhammad Firdaus menyampaikan, akibat bencana banjir yang terjadi mengakibatkan warga yang terdampak tidak dapat melakukan aktivitas sebagaimana mestinya karena terhambat dengan mobilitas dari pemukimannya.

“Saya sebagai Kepala Desa Pembuang Hulu I mengucapkan banyak terimakasih kepada Binda Kalteng yang telah memberikan sumbangan dan bantuan kepada warga kami yang terdampak banjir,” sambut Firdaus.

Firdaus mengatakan bantuan dan kehadiran Kabinda Kalteng dapat memberikan dampak positif kepada moril warga, dan berharap agar bencana banjir cepat surut.

Berdasarkan hasil pendataan Pemerintah Desa Pembuang Hulu I, setidaknya terdapat 186 KK yang terdampak banjir dengan ketinggian air rata-rata 50 cm.

Sementara itu, berdasarkan data BPBD Kabupaten Seruyan sampai dengan hari ini sejumlah desa di 9 Kecamatan masih terdapat banjir dengan total 1.792 KK yang terdampak.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: