Perayaan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur ke-19, Digelar Secara Sederhana

 

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur melakukan foto bersama dengan FKPD seusai melaksanakan kegiatan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur ke-19 tahun bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Timur, Selasa (3/8/2021).

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Dua tahun terakhir puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Barito Timur berlangsung ditengah pandemi Covid-19.

Perayaan yang biasa berlangsung meriapun kini sederhana dan tidak banyak dihadiri undangan, Selasa (3/8/2021).

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Barito Timur untuk saling bergandengan tangan, bersama-sama membangun Kabupaten Barito Timur menuju Gumi Jari Janang Kakalawah.

Bupati menyampaikan dalam sambutannya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Barito Timur, Selasa (3/8/2021), secara virtual.

Selanjutnya, peringatan Hut ke-19 Kabupaten Barito Timur, masih dalam suasana pandemi Covid-19, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Akhir-akhir ini banyak warga Barito Timur yang terpapar Covid-19. Disamping itu ruang isolasi Covid-19, di Rumah Sakit Tamiang Layang terbatas, juga sempat krisis oksigen untuk pasien Covid-19, obat-obatan juga terbatas,” kata Ampera A.Y Mebas, Selasa (3/8/2021).

Mengingat keterbatasan oksigen dan obat-obatan, Bupati memohon bantuan kepada Gubernur Kalimantan Tengah untuk turun tangan membantu.

Lanjut, disampaikan Ampera A.Y Mebas akan me-lockdown sebanyak 26 desa di wilayah Kabupaten Barito Timur, yang masuk kategori zona merah jelas bupatu dalam sambutannya dan didengar langsung oleh Asisten I Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah.

Bupati memaparkan situasi dan kondisi terkini di wilayah Kabupaten Barito Timur, dikatakan Ampera A.Y Mebas tak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Barito Timur, untuk membangun Barito Timur dengan tanpa memandang ras dan agama.

“Mari bersama-sama membangun Barito Timur, dengan berkerja keras dan ikhlas menuju Gumi Jari Kanan Kakalawah. Bangkit, Maju bersama-sama, berbakti dan berkarya,” ujar bupati.

Turut hadir dalam Peringatan HUT ke-19 Kabupaten Barito Timur, yang dilaksanakan secara sederhana melalui virtual, Asisten I Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Forum Organisasi Perangkat Daerah (FOPD) dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: