Jika Grafik Kasus Covid-19 Landai, PTM Dimungkinkan Berlanjut

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kotawaringin Timur, Suparmadi.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi mengatakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk satuan pendidikan setingkat PAUD, TK, SD, SMP kemungkinan akan diperpanjang.

“Saya sudah memantau sejak hari pertama kegiatan uji coba PTM ini berlangsung pada Senin kemarin dan alhamdulillah di beberapa tempat SD, SMP di dalam maupun di luar kota sudah berjalan sebagaimana yang kami harapkan,” katanya, Selasa 1 Agustus 2021.

Diungkapkannya jika melihat kasus yang terjadi di Kabupaten Kotim yaitu mulai ada penurunan sehingga kemungkinan kegiatan PTM yang saat ini sedang berjalan akan terus berlanjut.

“Ada kemungkinan diperpanjang. Kalau memang kasus Covid-19 melandai mungkin kegiatan PTM akan berlanjut,” terangnya.

Disampaikan usai uji coba yaitu pada 6 September mendatang Satgas akan kembali menyampaikan kembali surat edaran untuk memastikan  perpanjangan itu.

“Kalau memang diperpanjang Satgas nantinya akan membuat surat edaran kembali karena kemarin kan hanya uji coba,” terangnya.

Menurutnya kegiatan PTM semacam ini bukan hanya berjalan sekarang ini saja, tetapi satuan pendidikan juga sempat melaksanakan PTM terbatas beberapa waktu lalu.

“Pada waktu itu juga sempat melaksanakan PTM terbatas, dan sudah berjalan tapi karena ada perpanjangan PPKM sehingga mengakibatkan mengikuti ketentuan bahwa pembelajaran kembali luring/daring,” imbuhnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: