Pengalihan Anggaran Covid-19 Diharapkan Terserap Baik

FOTO : Anggota DPRD Kotim, H. Abdul Kadir.

BERITAKALTENG.comSAMPIT – Pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19, diharapkan bisa terserap dengan baik. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Abdul Kadir.

“Ini penting, karena kita melihat laporan keuangan tahun 2020 terkait pengalihan pendanaan Covid-19 masih belum terserap sepenuhnya. Kinerja anggaran dalam rangka penanganan dan dampak ekonomi covid-19 hanya sebesar 75,88%, juga jaring pengaman sosial 75,88%,” ujarnya.

Padahal, sebut Politisi Partai Golkar tersebut, hampir semua program pembangunan di tahun 2020 dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Namun kenyataannya, realisasi dari pengalihan pendanaan untuk Covid-19 belum bisa terserap secara maksimal. Pemerintah daerah pun harusnya mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada rakyat,” tandasnya.

Laporan pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2020 oleh pemerintah daerah merupakan salah satu mekanisme pertanggungjawaban pemerintah kepada rakyat untuk memenuhi tuntutan transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan perintah peraturan perundang-undangan. (arl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: