Imbau Semua Sekolah Waspadai Potensi Korsleting Listrik

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi saat tinjau kebakaran di SDN 4 MB Ketapang, Selasa (20/7/2021).

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Pasca-musibah kebakaran di SDN 4 Ketapang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi mengimbau semua pengelola sekolah di daerahnya agar memerhatikan instalasi listrik sekolah masing-masing.

Imbauan itu dilayangkan mengingat, banyaknya kasus kebakaran yang diakibatkan oleh korsleting listrik. Seperti dugaan penyebab kebakaran yang menimpa SDN 4 Ketapang.

“Meski kita belum tahu penyebab kebakaran apa, namun kami mengimbau agar sekolah memerhatikan atau merawat instalasi listrik yang ada,” kata Suparmadi, Selasa (20/7/2021).

Lanjutnya, pemeliharaan instalasi listrik  perlu dilakukan guna mengetahui kabel-kabel yang sudah tak kayak pakai. Selain itu juga penting bagi keselamatan warga sekolah agar tidak ada yang tersetrum.

Kebakaran yang terjadi belakangan ini menjadi perhatian dinas pendidikan. Terutama kebakaran yang terjadi dan menimpa lembaga pendidikan. Ini tidak hanya menimbulkan kerugian materi. Namun juga akan berpengaruh pada pembelajaran di sekolah tersebut.

Kebakaran di sekolah itu menghabiskan 3 ruang kelas, 1 kantor dan 1 gudang. Saat ini, bangunan sekolah yang beralamat di Jalan D.I Panjaitan itu sisa 7 ruangan. Jumlah ini membuat sekolah tersebut kekurangan 5 ruangan untuk aktivitas belajar-mengajar.

Kebakaran yang menimpa sekolah tersebut terjadi sekitar pukul 10.50. Saat kejadian warga sekitar masih sibuk melaksanakan penyaluran daging kurban di kurban. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: