FOTO :

PT Jasa Raharja Kalteng Ajak Warga Mudik Online

FOTO : Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kalimantan Tengah, M.Iqbal Hasanuddin didampingi Kepala Unit Oprasional dan Humas, Mangandar K.A. Doloksaribu dalam kegiatan press confrece, kamis (6/5/2021) pagi tadi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah terus berkomitmen dalam memberikan rasa aman, kelancaran dan kenyamanan kepada masyarakat ketika pelaksanaan mudik lebaran.

Namun 2 tahun terakhir, pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran. Mengingat masih ditengah pandemi covid-19, dikhawatrikan akan terjadi peningkatan kasus covid-19 ketika libur panjang.

Situasi tersebut sekaligus mendorong pihak PT. Jasa Raharja untuk terus melakukan sejumlah inovasi dalam memberikan fasilitas mudik. Salah satunya dengan program Mudik Online Aman Enak (MOLAE).

Adanya program MOLAE merupakan salah satu bentuk keikutsertaan PT Jasa Raharja untuk turut berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik atau menunda mudik.

Sepeti yang disampaikan oleh, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kalimantan Tengah, M.Iqbal Hasanuddin menyampaikan, Tujuan dari Mudik Online ini yaitu menekan angka kecelakaan dengan mengajak masyarakat mudik online sehingga tidak ada mobilisasi dari kota ke kampung halaman.

“jadi kita tetap memfasilitasi masyarakat untuk bisa  bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman, bukan secara langsung ya, tetapi dengan memberikan pulsa gratis dalam bentuk kuota internet. Caranya cukup mendaftar melalui aplikasi JRku,” kata Iqbat didampingi Kepala Unit Oprasional dan Humas, Mangandar K.A. Doloksaribu, kamis (6/5/2021).

selain itu, PT Jasa Raharja juga melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya melakukan Kesiapan Posko Pelayanan Mengadakan kegiatan pemantauan kecelakaan selama periode H-7 s.d. H+7   Lebaran 1442 H Tahun 2021 atau sejak tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 21 Mei tahun 2021 secara online.

Adapun tugas pokok Pos Pemantau Kecelakaan Lebaran 2021 yakni melakukan monitoring terjadinya kecelakaan, memantau korban kecelakaan yang dirawat di Rumah Sakit/Puskesmas, melakukan koordinasi dengan mitra kerja dan mengambil langkah pelayanan untuk kelengkapan dokumen persyaratan guna mempercepat proses penyerahan santunan.

Selain itu, PT Jasa Raharja Kalimantan Tengah juga mekukan pemasangan spanduk-spanduk himbauan untuk tidak mudik atau menunda mudik untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Rencananya spanduk himbauan sebanyak 140 pcs tersebut akan ditempatkan di posisi paling strategis sehingga memberikan dampak terhadap tindakan antisipatif para pengguna jalan, adapun jumlah spanduk himbauan yang akan dipasang disepanjang ruas jalan yang akan menjadi urat nadi arus kendaraan,” beber peria berkacamata ini.

PT Jasa Rahaja juga melakukan kegiatan lainya seperti Aksi Simpatik dengan membagikan sejumlah bingkisan kepada Pos-Pos Terpadu yang didirikan oleh mitra kerja PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah.

Bingkisan tersebut diberikan kepada mitra yang bertugas di Pos Terpadu dan paket Alat Pelindung Diri (APD) guna pencegahan Covid-19 seperti masker, hand sanitizer botol, vitamin dan lain sebagainya kepada petugas Pos Penyekatan.

“oh ya sekedar menginformasikan bahwa santunan yang dikeluarkan PT Jasa Raharja Kalteng 5 tahun terakhir yakni dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2020 sebesar Rp.89.999.294.358. Untuk penyerahan santunan terhitung sejak 1 Januari 2020 sampai dengan 20 Desember 2020 sebesar Rp.18.594.430.935,” terangnya.

Jika dibandingkan pada periode yang sama pada tahun 2019, terjadi penurun penyerahan sebesar  7,16 persen. Yangmana pada tahun 2019 yaitu santunan diserahkan sebesar Rp. 20.435.012.138,-

Sementara untuk santunan yang diserahkan PT Jasa Raharja Kalimantan Tengah terhitung dari byulan Januari Sampai dengan bulan April tahun 2021 sebesar Rp. 5.094.532.621,-(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: