Pembangunan Fasilitas Listrik Di Daerah Pelosok Jadi Usulan Warga

FOTO : Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, H. Maruadi

 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam rangka percepatan infrastruktur pembangunan khususnya fasilitas listirik di Dearah pelosok.

Kalangan DPRD Kalteng mendorong agar pemerintah daerah segera melakukan koordinasi ke sejumlah pihak terkait terutama ke PT. PLN Persero.

Seperti yang disampaikan oleh, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, H. Maruadi pembangunan fasilitas listrik sering menjadi usulan utama masyarakat pelosok, saat kalangan DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kedalam daerah.

“saat ini banyak masyarakat khususnya dipelosok yang belum menikmati fasilitas listrik. Sehingga, pembangunan fasilitas listrik kerap menjadi usulan utama masyarakat saat kami melaksanakan kunjungan kedalam daerah,” kata H. Maruadi, kamis (06/5/2021).

politisi partai golongan karya ini juga menyanmapaikan, Program listrik masuk Desa melalui PLTS bisa menjadi solusi pemerintah dalam pemerataan listrik dipelosok. Namun hal tersebut hanya bersifat mengingat perlu adanya tenaga ahli atau teknis yang mengurusnya, apalagi di era modernisasi teknologi saat ini, seharusnya listrik PLN bisa menjangkau wilayah-wilayah pelosok.

“saya mendorong agar pemerintah segera berkoordinasi dengan PT. PLN Persero agar bisa membangun fasilitas listrik hingga ke pelosok, mengingat banyak dampaj positif yang diterima masyarakat apabila fasilitas listrik telah menjangkau seluruh wilayah Kalteng,” tutup Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: