Adolina Sendol Kunjungi Desa Tewah Pupuh

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Adolina Sendol

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Adolina Sendol melanjutkan Reses perorangan, kali ini di Desa Tewah Pupuh Kecamatan Benua Lima.

Sehari sebelumnya Adolina juga melakukan Reses Perorangan di Desa Mangkarap Kecamatan Dusun Timur, yang merupakan wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang mana Dapil I meliputi kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Kecamatan Patangkep Tutui.

Kegiatan Reses yang dilaksanakan disalah satu rumah warga, nampak hadir Perangkat Desa, Ketua RT. 1 dan puluhan warga setempat.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD setiap tiga bulan sekali untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat.

“Kemaren kita banyak hal yang disampaikan masyarakat pada kegitan berupa usulan-usulan,” ucap Adolina Sendol, Senin (26/4/2021).

Selanjutnya, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Barito Timur, tersebut melanjutkan, usulan dari warga tadi agar Pemda Bartim betul-betul harus memperhatikan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang masih belum maksimal, agar dibenahi agar jalan menjadi terang .

“Saat musim kemarau seperti sekarang ini warga mengharapkan agar diadakan sumur bor atau sumur gali, untuk memenuhi kebutuhan air, kemudian PDAM, karena disini masih belum masuk,” kata dia.

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Bartim itupun melanjutkan, kemudian untuk peningkatan ekonomi masyarakat, bantuan bibit ternak dan ikan, selanjutnya dibidang pertanian bagaiman agar Pemda bisa membantu alat berat untuk membuka lahan pertanian tanpa membakar.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu dan mengusulkan apa yang menjadi usulan dari warga harus diperjuangkan,” ujarnya menambahkan.

Sementara Kasi Pemerintahan dan Pembangunan Desa Tewah Pupuh, Supriawan, menyampikan terima kasih kepada Adolina Sendol yang telah berkenan melakukan Reses kedesa Tewah Pupuh.

“Kami menyambut baik kegiatan Reses ini, sehingga masyarakat bisa menyampaikan usulan-usulan, tadi diusulkan Handtraktor untuk pertanian, kemudian bibit ikan patin dan ikan lele, ini yang kita butuhkan,” terangnya.

Supriawan berharap melalui kegitan Reses apa yang menjadi usulan masyarakat bisa disampikan oleh Anggota DPRD, kepada Pemerintah Daerah, Provinsi, maupun pemerintah pusat supaya apa yang menjadi harapan warga Tewah Pupuh bisa terealisasi.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: