FOTO : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar berserta istri, Jumat (9/4/2021).

Sekda Buka Bimtek Help Desk Pengadilan Negeri Tamiang Layang

FOTO : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar berserta istri

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar telah membuka secara resmi bimbingan teknis (Bimtek) Help Desk Pengadilan Negeri di seluruh kecamatan se-Kabupaten Barito Timur.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti seluruh operator yang akan bertugas memberikan informasi maupun pelayanan peradilan dimasing-masing wilayah.

“Kegiatan pelatihan dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas MOU Pemkab Bartim bersama Pengadilan Negeri Tamiang Layang, dengan harapan bisa bermanfaat,” ucap Panahan Moetar, Jumat (9/4/2021).

Selanjutnya, bimtek itu hendaknya bisa diikuti serius bagi para perserta. Sebab, sambung Sekda, dalam pengaplikasian nanti dapat memberikan kemudahan masyarakat untuk berurusan dengan Pengadilan Negeri Tamiang Layang tanpa harus datang ke kabupaten.

Terpisah, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Deni Indrayana mengatakan para perserta diberikan pemahaman untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Barito Timur, yang mau berurusan di Pengadilan Negeri, dengan hanya cukup mendatangi kecamatan masing-masing dan meminta asisten dari petugas atau operator help desk di 10 kecamatan.

“Aplikasi yang diasistensi kan operator help desk dan yang dijadikan materi bimtek adalah berupa prosedur layanan yang berbasis teknologi informasi, yaitu aplikasi Erat-erang, e-Court, dan SIWAS MARI,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: