Ini Cara Polsek Rungan Edukasi Karhutla

 

beritakalteng.com – KUALA KURUN – Sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polsek Rungan, Polres Gunung Mas melakukan patroli di wilayah hukumnya, Rabu (17/2/2021).

Briptu Rahmat Hidayat selaku Bhabinkamtibmas Polsek Rungan turun langsung melaksanakan patroli sekaligus menyambangi warga Desa nya untuk melihat situasi dan kondisi wilayah mana yang bisa menimbulkan bahaya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Rungan.

“Kami melakukan tindakan preventif terhadap pembakaran hutan dan lahan di Kec. Rungan, kami juga terus mensosialisasikan kepada warga terutama yang memiliki lahan kebun maupun persawahan, harus berhati hati musim kemarau rawan akan karhutla,” ucap Briptu Rahmat Hidayat.

Sementara Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba menjelaskan lebih lanjut penyebab rawan terjadinya karhutla misalnya lahan milik warga yang tidak dibersihkan, pohon, rumput dan semak belukar serta lahan yang jenis tanah gambut menjadi salah satu pemicu kebakaran hutan dan lahan.

“Kami berharap informasi ini dapat bermanfaat bagi warga, dan dapat mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku untuk menjaga Kec. Rungan bebas dari karhutla,” harap Kapolsek. (Arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: