Imbau Pemerintah Kotim Perhatikan Nasib Guru di Pelosok

FOTO : Anggota DPRD Kotim dari Dapil V, M. Abadi .

BERITAKALTENG.com – Sampit – Anggota DPRD Kotim dari Dapil V, M. Abadi mengatakan agar guru ini bisa diperhatikan terutama di daerah pelosok setempat. “Masih banyak sebaran guru ini tidak merata, lihat saja guru banyak menumpuk di kota saja. Ini yang harus menjadi perhatian Dinas Pendidikan ke depannya.

Mengingat masih banyak guru yang sudah bekerja tahunan tetapi gajihnya berasal dari dana bos. Dan ini diharapkan ada perhatian dari Dinas Pendidikan Kotim.

“Dengan kondisi seperti ini diharapkan kepada Dinas Pendidikan agar mengambil sikap dan langkah agar pemerataan guru bisa menyebar di Kabupaten Kotawaringin Timur ini dapat terwujud,” Jelasnya (16/2/2021).

Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim ini meminta agar permasalahan ini bisa diakomodir nantinya. Pasalnya tenaga pendidik di kota juga menumpuk. Bahkan perkiraan dirinya masih banyak juga gajihnya berasal dari dana Bos sekolah.

“Ini yang perlu menjadi perhatian bersama,” pintanya.

Alumni SMPN-1 Mentaya Hulu ini menginginkan bidang pendidikan di desa harus lebih baik dan bagus lagi ke depannya. Karena banyak orang-orang sukses memang berasal dari desa dan pelosok. Untuk itu, sarana, prasarana dan juga kesejahteraan guru diharapkan lebih baik lagi.

Apalagi sebentar lagi akan ada penerimaan PNS, tentunya guru harus diprioritaskan. Masih banyak guru dipelosok butuh perhatian dan menaruh harapan besar terhadap pemerintah daerah.

“Semoga saja keluhan mereka bisa didengar dan bisa menjadi perhatian untuk masa depan guru yang masih jauh dari kata sejehtera dari sisi penghasilan,” tandasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: