Ini Cara Polsek Kurun Antisipasi Karhutla

 

beritakalteng.com – KUALA KURUN – Polsek Kurun, Polres Gunung Mas (Gumas), Jajaran Polda Kalteng melaksanakan Giat Himbauan Karhutla, Rabu (03/02/2021) 10.30 Wib.

Sejak dini rutin melakukan upaya pencegahan yaitu dengan memberikan himbauan jangan membakar hutan dan lahan kepada Masyarakat selain itu juga dilakukan penandatangan komitmen bersama oleh masyarakat yaitu komitmen tidak membakar hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan Karhutla di wilayah Kec. Kurun.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto,S.H. menyampaikan Kegiatan tersebut dilaksanakan agar mencegah dari bahaya karhutla dan tidak menambah bencana yang masih ada yaitu virus covid- 19 yang sampai saat ini masih belum berakhir sehingga sudah menjadi kewajiban setiap anggota Polsek Basarang agar mengajak warganya menjaga dari karhutla.

Diharapkan dengan rutin memberikan himbauan ini masyarakat menjadi lebih paham akan dampak dan bahaya yang akan dialami jika terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat dapat berpikir bijak untuk tidak membakar hutan dan lahan demi kesehatan orang banyak serta diharapkan juga masyarakat dapat lebih peka untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

“Menyampaikan agar terus laksanakan giat patroli dan himbau para warga agar sama – sama menjaga dari karhutla, sehingga tetap terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek. (ARL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: