Ajak Warga Barsel Tidak Takut Divaksinasi

SAMBANGI: Wakil Ketua I DPRD Barsel H. Yusuf Kalem SE disambangi sejumlah awak media usai menghadiri rapat sidang paripurna di gedung Graha Pena DPRD Barsel.

BERITAKALTENG.com – BUNTOK – DPRD Barito Selatan (Barsel) mengimbau masyarakat berpartisipasi dan mendukung kelancaran pelaksanaan vaksin Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu ragu dan takut terhadap vaksinasi, sebab semua yang disalurkan sudah melewati uji klinis dari BPOM RI dan uji kehalalan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” kata Wakil Ketua I DPRD Barsel, H. Yusuf Kalem, Rabu (3/2/2021).

Legislator Golkar itu menginginkan, semua masyarakat mendukung program penyuntikan vaksin bisa berjalan lancar, sehingga pandemi covid-19 saat ini bisa segera berlalu.

“Tentunya bagi masyarakat ang sudah di vaksin, dapat kiranya tetap menerapkan protokol kesehatan,”pintanya.

Menurut wakil rakyat dapil I Barsel itu, dengan sudah adanya vaksin bukan berarti pandemi telah berakhir. Sebab, kata Yusuf Kalem, sesuai dengan program pemerintah, bisa dinyatakan normal, apabila target vaksinasi minimal 70 persen dari jumlah penduduk di daerah itu.

“Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, program vaksinasi akan dilaksanakan selama kurang lebih 15 bulan ke depan,” ujar salah satu unsur pimpinan Legislatif yang juga tokoh agama itu. (arl/tu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: