Tim Supervisi Cek Posko Karhutla

 

Beritakalteng.com – Kuala Kurun – Polres Gunung Mas beserta dengan jajarannya, menerima kedatangan Tim Supervisi dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalteng, tentang kegiatan 4 Fokus Kapolda Kalteng 2021 berkaitan dengan Penanganan Karhutla, bertempat di Mapolres Gumas, Sabtu (30/1/2021) pukul 13.00 WIB.

Tim Supervisi Kegiatan 4 Fokus Kapolda Kalteng 2021 berkaitan dengan Penanganan Karhutla dari Ditreskrimsus Polda Kalteng, yang di pimpin oleh Kasubdit V Siber Kompol Han’s Itta Papahit, S.I.K., M.M., bersama dengan anggota lainnya 1 perwira dan 2 Brigadir ini langsung melaksanakan supervisi pengecekkan Posko Siaga Karhutla yang berada di Polsek Kurun dan Polsek Tewah.

Di masing-masing Posko Siaga Karhutla tersebut Tim Supervisi melakukan Pengecekan terhadap Kesiapan dari Posko tersebut sendiri, berkaitan dengan Kesiapan Personil kemudian sarana prasarana antara lain Fasilitas Kendaraan, Alat Pemadam Api (Mesin Pompa, Selang, Pemukul Api), Alat Komunikasi dan sarana pendukung lainnya.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman S.I.K., melalui Kabag Ops Kompol Aries Nugroho, S.H., S.I.K., menerangkan bahwa dengan Penggelaran Kesiapan Posko beserta Sarana Prasarana pendukung penanganan Karhutla, namun dengan catatan bahwa kita semua sebenarnya tidak mengharapkan akan terjadinya Karhutla.

“Kami diimbau kepada masyarakat jangan sampai melakukan Pembakaran lahan apapun alasannya, sebab dari Pembakaran akan berdampak terhadap kerusakan lingkungan Hidup, mengancam kesehatan kita sendiri yang sedang dalam masa Pandemi Covid-19, selanjutnya telah menanti ancaman hukuman yang berat terhadap siapa saja pelaku Karhutla,” tegasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: