Rektor Lantik Dekan Fakultas Hukum UPR Periode 2020-2024

FOTO : Rektor (UPR), Dr. Andrie Elia Embang SE.,MSi. bersama Dekan Fakultas Hukum, Dr. H Suriansyah Murhaini, SH,MH ketika menandatangani berita acar pelantikan dan sumpah jabatan

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. H Suriansyah Murhaini, SH,MH periode 2020-2024 akhirnya resmi dilantik, kamis (17/12/2020) di Aula Fakultas Hukum UPR siang tadi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Rektor (UPR), Dr. Andrie Elia Embang SE.,MSi. kegiatan berlangsung secara hikmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dr. Andrie Elia Embang SE.,MSi dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada Dr. H Suriansyah Murhaini, SH,MH dengan harapan kedepanya dapat memajukan Fakultas Hukum UPR lebih baik lagi.

” mari kita bersatu padu, satukan misi menjadikan fakultas hukum menjadi lebih baik lagi, dan ini merupakan tugas kita bersama” kata Dr. Andrie Elia Embang SE.,MSi.

tidak hanya itu, Andrie Elia juga berharap, dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH,MH dapat menahkodai fakultas hukum yang maju, dan memiliki daya saing.

ditempat terpisah, Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH,MH ketika diwawancarai menyampaikan, dengan adanya kerjasama dengan seluruh jajaran kedepanya akan bisa membawa Fakultas Hukum lebih maju lagi.

“untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan perlu beberapa hal yang harus kita lihat, baik itu sarana dan prasananya, ataupun SDMnya,” kata Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH,MH.

bahkan dirinya berencana kedepan Fakultas Hukum juga akan mengkaji terkait hukum adat. pasalnya ketika berbicara terkait hukum pidana, hukum perdata, hukum tata negara dan lain sebagainya. Fakultas Hukum UPR tidak akan bisa mengejar Fakultas Hukum lainya yang sudah maju lebih dulu.

“kita lebih kepada bagaimana menggali dari sisi kearipan lokalnya khususnya untuk hukum adat dayak. nanti kita akan tambah bidang hukum adat di Fakultas Hukum UPR nantinya,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: