FOTO :

Camat Dusun Timur Minta BPD dan Kades Bersinergi

FOTO : Camat Dusun Timur Ristanto Pratomono

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala Desa (Kades) merupakan mitra kerja. Untuk itu perlu adanya sinergitas dan kekompakan.

Seperti yang disampaikan oleh Camat Dusun Timur Ristanto Pratomono yang meminta BPD selalu mengawasi dan mendampingi pemerintah desa mengingat keduanya memiliki tugas dan kewenangan masing-masing.

“Saya juga meminta BPD dan Kades se-kecamatan dusun timur harus saling mendukung satu dengan yang lain demi kemajuan pembangunan desa,” kata Ristanto Pratomono, Kamis (17/12/2020).

Dirinya menjelaskan, apabila pembangunan desa maju dan berkembang, maka secara otomatis desa lain juga ikut memajukan pembangunan diwilayah desanya tersebut.

Oleh sebab itu, maka pihaknya sering turun kedesa yang berada diwilayah kecamatan Dusun Timur untuk memberikan pendampingan.

“Saya selaku camat meminta dan menginginkan agar menggunakan dana ADD dan DD dengan baik dan benar. Jangan disalah gunakan,”

“Sebab apabila semua berjalan sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan, maka semua akan merasa aman dan nyaman,” kata camat menambahkan.

Sebab dana desa yang dikelola pemerintah desa sangat besar. Ia selalu berpesan dalam penggunaan DD harus teliti dan sesuai aturan yang berlaku.

“Kita harus berkomitmen dengan aturan dalam pelaksanaan pembangunan yang dana bersumber dari DD maupun ADD,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: