Legislator Dorong Pemprov Kalteng Pilih Mitra Kerja Berkualifikasi

FOTO: Legislator Provinsi sekaligus Ketua Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo dan Hanura (GP4H) DPRD Kalteng, Tommy Irawan.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Pembangunan infrastruktur di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) idealnya, yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, bersama dengan mitra kerja, idealnya harus ditangani sebaik mungkin.

Hal ini, seperti disarankan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, Bidang Infrastruktur, Pembangunan dan Tenaga Kerja, Tommy Irawan mengatakan, seraya meminta kepada Pemprov Kalteng, agar dapat menggunakan atau bekerjasama dengan mitra kerja, yang memiliki kualitas dan kemampuan, baik dari segi finansial maupun dari Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

“Hal tersebut penting dilakukan, agar pekerjaan di lapangan dapat selesai tepat waktu serta dengan kualitas pembangunan yang memenuhi standar,” Ucap Tommy, Jumat (4/12/2020).

Lebih lanjut, Wakil Rakyat dapil Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini mengatakan, Kalau rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan itu tidak memiliki kemampuan dana yang cukup, khawatinya nanti mereka hanya akan menunggu uang muka pekerjaan saja. 

Padahal, diharapkan pekerjaan itu jangan sampai macet ditengah jalan, harus tepat waktu dan tentunya berkualitas. Oleh karena itu rekanan kita dalam proyek pembangunan itu harus bonafit secara finansial.

“Kami berharap agar pembangunan pada bidang infrastruktur dapat merata diseluruh wilayah Bumi Tambun Bungai, dan dilakukan oleh mitra kerja yang memiliki kualifikasi, kualitas dan kemampuan finansial yang mumpuni,” Kata Ketua Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo dan Hanura (GP4H) DPRD Kalteng tersebut menambahkan.

Oleh sebab itu, Dirinya menambahkan bahwa sejumlah program strategis, khususnya yang menyangkut infrastruktur, agar dapat menjadi prioritas pada RAPBD Tahun Anggaran 2021.

“Ya kita tentu berharap RAPBD 2021 itu dapat terus meningkatkan pembangunan infrastruktur kita di seluruh Kalteng, khususnya jalan dan jembatan yang memang sangat berdampak pada seluruh sektor kehidupan bagi masyarakat kita, terutama yang ada didaerah sana,” Tutupnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: