Rektor UPR Sarankan Buat Perkuliahan Daring Senyaman Mungkin

FOTO : Rektor UPR, Dr Andrie Elia Embang SE,MSi ketika menunjukkan aktifitas mengajar melalui daring di tempat yang santai, bersih dan rapi.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Proses perkuli­ahan yang diterapkan oleh Universitas Palangka Raya (UPR) dengan persentase 70 persen daring dan 30 persen luring. Artin­ya diharapkan setiap pelaksanaan perkuliahan bisa tetap dibuat berjalan seperti biasanya.

Seperti yang disampaikan Rektor UPR, Dr Andrie Elia Embang SE,MSi ketika menunjukkan aktifitas mengajar melalui daring di tempat yang santai, bersih dan rapi.

“Memanfaatkan kecanggihan teknologi ditengah protokol kese­hatan. Dimana saja bisa bertemu melalui daring. Baik itu, kuliah, rapat dan lainnya,” kata Andrie Elia, Rabu (18/11/2020)

Dirinya menyarankan terapkan perkuliahan secara daring de­ngan memanfaatkan suasana seenak mungkin.

Lanjutnya, akan menjadi positif jika kuliah daring dapat dilakukan di alam terbuka dan tempat yang sejuk dan tidak berisik. Karena perkuliahan akan terasa menyenangkan dan tidak mem­bosankan,” bebernya.

“Dimana saja bisa. Saya mene­rapkan cara demikian. Disatu sisi ilmu tersampaikan, suasananya bersih dan tenang, hati pun ten­ang,” katanya lebih dalam.

Ia mengimbau kepada maha­siswa juga, bisa mencoba cara ini. Mengikuti perkuliahan daring di tempat yang bisa membuat santai, tidak membuat bosan dan jenuh. Agar perkuliahan daring terasa sangat menyenangkan namun se­rius.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: