Pandemi Covid-19 Tidak Menjadi Halangan Mahasiswa Tetap Berkarya

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang, SE,MSi (dokumen beritakalteng.com)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Belum lama ini, Universitas Palangka Raya (UPR) bersama puluhan universitas dan perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indo­nesia turut berpartisipasi mengikuti kegiatan perlombaan Paduan Suara Mahasiswa yang digelar Universitas Tarumanegara secara daring.

Kendati Ditengah pandemi Covid-19 tentu tidak menjadi halangan sejumlah mahasiswa di lingkungan UPR untuk menunjukan karyanya selain ke­giatan pendidikan formal dibidang akademik, mahasiswa juga di­dorong tetap eksis dalam kegiatan non akademis.

seperti yang disampaikan oleh Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang, SE,MSi bahwa Tim Paduan Suara UPR juga turut mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi ke­giatan yang terlaksana ditengah Pandemi. Ini akan menjadi salah satu metode baru pelaksaan ke­giatan berskala Nasional,” kata Andre, minggu (8/11/2020)

Tim paduan suara pesparawi UPR tersebut membawakan lagu wajib judul Agnus Dai ciptaan Perry Rumengan dan lagu pilihan judul Bisikan Hatiku ciptaan Cer­hard Cere.

adapun tim yang diikutkan beranggotakan 14 mahasiswa dan 15 mahasiswi. tampil dengan nomor urut 17. 

“Penampilan mereka dapat dili­hat di Youtube resmi Universitas Palangka Raya pada menit 15.38. Saya berharap UPR menang,” un­gkap Rektor sembari memberikan dukungan.

Andre Elia juga mendorong ke ma­hasiswanya dan staf UPR seperti dosen, peneliti dan lainnya, untuk tetap bisa berkarya, berkreasi, dan melakukan penelitian dengan memanfaatkan teknologi digital dan jaringan internet. Selain itu, dihimbau tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Berbagai cara bisa dilakukan. Kita tetap bisa menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi ditengah pandemi. Fenomena pandemi Covid-19 saat ini mengharuskan kita melakukan physical distanc­ing yang berdampak pada berba­gai bidang, baik sosial, ekonomi dan tentu saja pendidikan,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: