Legislator Provinsi: Bibit Ternak dan Pertanian Jadi Usulan Warga Kotim dan Sekitarnya

FOTO: Ketua Tim Reses Dapil II Kalteng, yang juga anggota Komisi II DPRD Kalteng, Fajar Hariady

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Usulan warga, terkait adanya distribusi bibit ternak dan buah-buahan, nampaknya juga datang dari warga di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Hal ini, disampaikan oleh Ketua Tim Reses Dapil II Kalteng, Fajar Hariady dalam laporan hasil reses pada rapat paripurna DPRD Kalteng, belum lama ini.

Dikatakan Fajar Hariady, saat pihaknya melakukan reses ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya. Dimana, warga setempat ada mengusulkan kepada pihaknya, agar adanya distribusi bantuan bibit ternak dan buah-buahan bagi warga setempat.

“Dibidang pertanian, perkebunan dan pertenakan, pemeritah Kecamatan Pulau Hanaut memohon bantuan pengadaan bibit peternakan, seperti Sapi, Kambing dan Bebek di Desa Makarti Jaya, Hanaut, Bapinang Hulu, Hamadu, Bapinang Hilir, Kabupaten Kotawaringin Timur,” Ucap Politisi dari Fraksi Partai PKB DPRD Kalteng, saat dibincangi awak media melalui WhatsApp, Minggu (8/11/2020).

Dikatakannya pula, mengenai bantuan pengadaan bibit buah buahan seperti durian, lengkeng, duku/langsat, usulan datang dari warga Desa Makarti Jaya.

Sementara, di Desa Bapinang Hulu dan Bamadu, lanjutnya mengharapkan bantuan pengadaan bibit padi, pupuk, obat obatan dan racun pertanian di Desa Makarti Jaya, Bamadu, Bapinang Hilir, Babirah, Hantipan dan Serambut. 

“Warga mengharapkan pengadaan bibit Udang, nila, patin, gurami, dan bawal di Desa Bapinang Hulu, Bapinang Hilir, Bantian dan Satiruk,”ujarnya.

Disampaikan Fajar, warga disana juga mengharapkan bantuan bibit Bakau dan Restorasi huatan dan lahan gambut di Desa Bantian.

“Untuk menunjang usaha masyarakat, diharapkan pengadaan lantai jemur dan mesin Penggilingan padi di Desa Babaung,”katanya lagi.

Politisi PKB Kalteng ini juga menyampaikan harapan dari pemeritah Kecamatan Pulau Hanaut yang memohon bantuan cetak sawah di Desa Rawa Sari, Hanaut, Hantipan, Bantian dan Satiruk.

“Masyarakat juga mengharapkan pembangunan Agro wisata buah durian di Desa Bapinang Hulu. Pengadaan Kapal nelayan dan alat tangkap ikan di Desa Hanaut, Bamadu, Penyaguan, Bapinang hilir, Bapinang hilir laut dan Babaung,”pungkasnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: