Legislator Provinsi Usulkan Bantuan Bibit Ternak dan Pertanian bagi Warga di Tiga Kabupaten kepada Pemprov Kalteng

FOTO: Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, H. Achmad Rasyid.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Bibit ternak merupakan salah satu kebutuhan, yang disampaikan oleh warga, yang berada di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Hal ini, diketahui berdasarkan hasil serapan aspirasi dari, pada reses wilayah yang dilakukan oleh kalangan DPRD Provinsi Kalteng, belum lama ini.
Seperti disampaikan oleh Ketua Tim Reses, H. Achmad Rasyid mengatakan, saat pihaknya melakukan reses ke sejumlah daerah, terutama di daerah Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya.
“Saat kami melakukan reses, kami juga sempat bertemu dengan Camat Dusun Tengah, guna mendengarkan penjelasan terkait penanganan pandemi COVID-19 di wilayah setempat,” Ucap H. Achmad Rasyid, Sabtu (7/11/2020).
Dikatakannya pula, warga setempat juga melakukan usulan pengajuan tambahan dana bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi, untuk wilayah Kecamatan Dusun Tengah.
“Masyarakat mengharapkan adanya bantuan bibit ternak dan bibit Jagung,” Katanya.
Disampaikan Kepala Desa Rodok mengharapkan peningkatan jaringan irigasi (Bendungan,Karau), karena lahan pertanian sering terkendala dengan permasalahan air.
Politisi Partai Gerindra Kalteng ini, di Kecamatan Pematang Karau, khususnya masyarakat Desa Lampeong mengharapkan adanya bantuan bibit Ternak berupa Sapi, Kambing, Babi dan bibit lkan.
Disampaikan juga bahwa warga mengharapkan pembangunan Pagar SMA Pematang Karau.
Pembangunan Menara, Pagar, Ruang Konsistori Gereja Sinta GKE Bambulung.
Pembangunan Gedung Gereja Katholik di Desa Muru Duyung. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: