Warga Terus Diingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

FOTO : Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Suprayogi

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Suprayogi menyampaikan hasil update covid-19 di Kabupaten Barito Timur, sekarang sudah empat orang yang dinyatakan sembuh, walaupun dihari yang sama ada penambahan yang dinyatakan positif covid-19.

Hal tersebut dijelaskan, Suprayogi melalui konferensinya melalui aplikasi PDF lewat grup WhatsApp. “Memang benar ada empat orang pasien dinyatakan sembuh, walaupun ada penambahan pasien covid-19,” ujarnya, Sabtu (7/11/2020).

Dikatakan Suprayogi, pasien Covid-19 dinyatakan sembuh berasal dari kecamatan Dusun Timur, untuk penambahan positif covid-19 baru berasal dari Kecamatan Raren Batuah satu orang dan Kecamatan Dusun Tengah satu orang, kata dia.

Ia menambahkan, bahwa berbagai upaya pemutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui tim Gugus Tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosilisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

“Dengan adanya penambahan tersebut, seluruh kasus covid-19 di Kabupaten Barito Timur 294 kasus, 257 orang dinyatakan sembuh, 34 orang masih dalam perawatan dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Sementara itu, 34 pasien yang masih dalam penanganan berasal Kecamatan Dusun Timur 21 orang, Paju Epat 2 orang, Raren Batuah 5 orang dan Kecamatan Benua Lima 3 orang. “Mari sama-sama mengikuti protokol kesehatan agar aman dari Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Barito Timur, agar selalu memakai masker, karena dengan memakai masker akan melindungi diri dan orang lain dari tertular virus covid-19.

“Salah satu cara untuk mengendalikan pandemi covid-19 yaitu dengan cara taat Protokol Kesehatan, disiplin menjalankan perpaduan 4 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak). Perlu dilakukan secara oleh pemerintah dan semua komponen masyarakat sehingga dapat mengurangi angka penderita, meningkatkan kesembuhan dan menekan angka kematian penyebaran covid-19,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: