Pemkab Bartim Kedatangan Tamu Dari Mabes Polri

FOTO : Istimewa

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur kedatangan tamu dari Tim Asrena mabes polri di Desa Lenggang Kecamatan Raren Batuah. Dukungan tersebut juga setelah melihat kesiapan maupun penilaian studi kelayakan Mako Brimob yang dilakukan oleh Tim Asrena Mabes Polri berapa hari yang lalu.

Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas menyampaikan, pemerintah sangat mendukung dalam pembentukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng secara penuh. Dikatakan Ampera, hal tersebut supaya bisa membantu dan melancarkan tugas pokok polri dalam menjaga Kamtibmas diwilayah daerah.

“Kita melihat dari letak geografis Mako Brimob tersebut cukup strategis, apalagi mencakupi empat das barito,” ujar bupati, melalui pesan WhatsApp, Jumat (6/11/2020).

Lanjut, dikatakan bupati, untuk keamanan daerah akan terjamin. Sementara itu, lanjut bupati, batalyon c tentu lebih responsif mencegah hingga mengatasi persoalan negatif secara mobile.

Dalam pembentukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng tersebut sudah dilakukan penilaian dari Tim Asrena Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Budi Yuwono bersama para anggota tim Kombes Pol A.A Sagung Dian Kartini dan Kombes pol Nazludin Zulkifli didampingi Kasat Brimob Polda Kalteng Kombes pol Bambang Widjarnako Baiin dan Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra.

Sekitar pukul 15.30 WIB, Tim Asrena Mabes Polri bertolak menuju Palangkaraya guna melanjutkan kegiatan berikutnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: