Disambut Hangat Oleh Forkopimda, Kapolres Barsel Kini Dijabat Oleh Agung

Foto : Pijakan kaki pertama kali di Mapolres Barsel, AKBP Agung Tri Widiantoro dan Isteri disambut dengan tradisi khas suku Dayak Potong Pantan, Selasa (27/10/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Pejabat Kapolres Barito Selatan yang baru AKBP Agung Tri Widiantoro, SIK yang datang bersama isteri Findra Arianty (Ny. Ina Agung), disambut hangat oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Selasa (27/10/2020).

Bertempat di Maporles Barsel di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel mantan Kapolres Seruyan ini disambut oleh tradisi potong pantan dan pedang pora.

Disampaikan oleh Agung kepada awak media seusai acara, ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi Polres Barsel.

“Jadi yang pasti kalau di agama Islam itu, hari sekarang itu harus lebih baik dari kemaren, hari esok lebih baik dari hari sekarang,” tuturnya.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan Polres Barsel dan Kabupaten Barsel menjadi lebih maju kedepannya. Saya juga minta dukungannya rekan-rekan pers, supaya Barsel bisa setara dengan kabupaten induk di Kalimantan Tengah,” tukas Agung menambahkan.

Menyambut baik kedatangan Kapolres Barsel yang baru tersebut, pemerintah Barsel melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Eddy Purwanto, berharap agar kepemimpinan Agung kelak bisa tetap membuat Kamtibmas di Barsel tetap kondusif dan bahkan lebih baik lagi.

“Semoga kehadiran beliau (Agung) ini, (bisa) melanjutkan kinerja dari Kapolres-kapolres sebelumnya. Dengan harapan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, tetap aman, damai dan tentram,” harapnya.

Selanjutnya, Eddy juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres sebelumnya AKBP Devy Firmansyah, SIK atas kepemimpinannya selama ini di Bumi Batuah tersebut.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Barsel mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada AKBP Devy Firmansyah, SIK,” ucapnya.

“Semoga baik bapak Agung, bapak Devy di tempat tugas masing-masing, dapat melakukan tugas dengan baik dan dapat bersinergi dengan baik dengan Pemda setempat, dan semua yang dijalankan bisa menjadi berkah dan berkat untuk kita semua,” imbuhnya.

Untuk diketahui, mantan Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, SIK pada Sertijab yang digelar di Mapolda Kalteng pada Jumat (23/7/2020) lalu, didapuk menggantikan posisi AKBP Devy Firmansyah, SIK yang kini menjabat sebagai Kapolres Kotawaringin Barat.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: