Komisi IV DPRD Kalteng Dukung Peningkatan Sapras Penunjang di sekitar Lokasi Food Estate

 

FOTO: Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, H. Purman Jaya.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalangan Legislator Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyambut baik, langkah pemerintah untuk melakukan upaya peningkatan pembangunan di sekitar lokasi Food Estate. 

Bahkan, tidak hanya dari pemerintah, pihak legislator provinsi pun juga memiliki perhatian serius terhadap pembangunan di kawasan tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh legislator provinsi, dari Komisi IV DPRD Kalteng, Bidang Infrastruktur, Pembangunan dan Tenaga Kerja, H. Purman Jaya, saat dibincangi awak media, melalui WhatsAp, Minggu (25/10/2020).

Disampaikan H. Purman Jaya, dari hasil kunjungan kerja (kunker) ke kawasan Food Estate pada pekan kemarin, kalangan Komisi IV DPRD Kalteng berharap, agar sarana penunjang di sekitar kawasan tersebut, dapat dilakukan sebaik mungkin.

Pasalnya, sarana penunjang, baik berupa akses jalan, irigasi, dan lainnya sangat penting bagi masyarakat yang akan bekerja di kawasan tersebut nantinya.

“Kami telah melaksanakan kunker ke kawasan food estate. Dan kami melihat secara langsung pembangunan food estate, memang cukup luas dan masyarakat sangat antusias, menerima food estate tersebut,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kalteng H. Purman Jaya.

H. Purman juga mengatakan, pembangunan sarana penunjang juga harus diperhatikan oleh pemerintah salah satunya bidang infrastruktur dan pengairan yang baik dan sarana lainnya harus dibangun dengan cara profesional.

” Itu agar lahan yang luas ini tidak nantinya tidak memiliki kendala yang cukup berarti. Dan pembangunan serta pengembangan dapat dilakukam secara maksimal. Semua itu perlu dipersiapkan, sehingga sata lahan dibuka semua, sarana dan prasaran di sana sudah siap,” Ucapnya.

Secara umum, hasil kunjungan Komisi IV DPRD Kalteng terkait pembangunan infrastruktur jalan sudah cukup baik. Sebab, kawasan tersebut memang sudah menjadi wilayah pertanian masyarakat. 

“Yang perlu juga diperhatikan adalah rambu-rambu lalu lintas. Kita berharap melengkapi rambu-rambu di wilayah food estate,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: