Srikandi DPRD Provinsi Minta Pemerintah Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Dapil IV Kalteng

 

FOTO: Legislator Provinsi sekaligus Pula Sekretaris Dapil IV, Hj. Sri Neni Trianawati.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalangan Legislator Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Kabupaten Barsel, Bartim, Barut dan Murung Raya melakukan reses dalam daerah, guna menyerap sejumlah aspirasi masyarakat setempat. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dapil IV, Sri Neni Trianawati.

Lebih lanjut, saat dibincangi awak media, Sri Neni mengungkapkan bahwa ada banyak aspirasi warga, yang berhasil dikumpulkan saat reses dalam daerah, belum lama ini.

Pihaknya juga berharap, agar aspirasi hasil reses anggota tim Dapil IV juga bisa mendapat perhatian dan tindaklajut positif, terutama dari pemerintah daerah, sebagai eksekutor kegiatan pembangunan.

Disampaikan Sri Neni, yang juga selaku jurubicara Dapil IV ini mengutarakan, dalam laporan hasil reses kemarin, seperti di Desa Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Bartim, tim sempat bertemu dengan Camat Dusun Tengah dan mendapatkan penjelasan terkait penanganan pandemi COVID-19.

Dikatakannya pula, berdasarkan penjelasan camat setempat bahwasanya, telah dilakukan upaya penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat umum, perumahan dan tempat keramaian. 

Tidak hanya itu juga lanjutnya, dilakukan Rapid Test sebanyak 495 orang, Swab 81 orang, positif 33 orang, sembuh 25 orang dan dalam perawatan 8 orang. 

“Pihaknya pengajuan usulan tambahan dana bantuan sosial dari pemerintah provinsi untuk wilayah Kecamatan Dusun Tengah,” Ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Politisi Golkar ini juga menyampaikan bahwa masyarakat juga mengharapkan adanya bantuan bibit ternak dan bibit Jagung. 

Kemudian lanjut Sri Neni, Kepala Desa Rodok juga mengharapkan peningkatan jaringan irigasi (Bendungan Karau ), karena lahan pertanian sering terkendala dengan permasalahan air. 

Selain itu, Sri juga menyampaikan masyarakat Kecamatan Pematang Karau, khususnya warga Desa Lampeong mengharapkan adanya bantuan bibit ternak berupa Sapi, Kambing, Babi dan bibit Ikan dan pembangunan Pagar SMA Pematang Karau. 

Tidak hanya itu ucapnya, diusulkan juga pembangunan menara, Pagar, Ruang Konsistori Gereja Sinta GKE Bambulung dan Pembangunan Gedung Gereja Katholik di Desa Muru Duyung.

Sri Neni yang juga anggota Komisi III DPRD Kalteng ini menyampaikan aspirasi warga akan adanya pemasangan/pengadaan Lampu Jalan (sepanjang jalan Nasional), bembuatan Pagar Masjid/Mushola di Desa Bambulung. 

Kemudian lanjutnya, usulan rehab total Langgar Nurul Ikhsan di Desa Kupang Bersih dan pengadaan 1 buah Mobil Pemadam kebakaran. 

“Ada juga permohonan dari Ketua Kopesgasi ISA PAKAT tentang harapan penyelesaian permasalahan antara Koperasi Plasma ISA PAKAT dengan PT. Borneo Ketapang Indah (BKI) yang sampai masih belum terselesaikan karena dianggap Pihak Perusahaan telah melalaikan Kewajibannya terhadap Masyarakat,” katanya.

Sri Neni juga melaporkan harapan masyarakat akan pembangunan Jalan Bambulung-Muara Plantau + 30 Km, Pengaspalan Jalan Sumber Rejo Matandra + 1500 M, Pengaspalan Jalan di Desa Pinang Tunggal-Bararawa + 1200 M dan lanjutan Jalan Lintas Pinang Tunggal Luwau Jawuk + 12 Km.

Kesempatan yang sama ia juga menyampaikan usulan anjutan Cor Beton Desa Bararawa Pinang Tunggal +750 M, lanjutan Siring Beton saluran Tersier/Lining Irigasi + 5000 M di Desa Bararawa. 

Rehab Total 2 buah Jembatan Gantung di Desa Nagaleah, Perbaikan Jembatan Sumber Rejo-Bambulung di Desa Sumber Rejo dan Perbaikan Jalan Jihi -Tuyau + 2500 M. 

“Kami harapkan agar pemerintah provinsi dapat menindaklanjuti sesuai kewenangan. Kemudian usulan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten, akan kami sampaikan secara tertulis dan terpisah dari laporan hasil reses ini kepada Bupati Barito Timur,”pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: