Peringati HUT Ke-75 TNI, Dandim 1012 Buntok Ikuti Apel Virtual

Beritakalteng.com, BUNTOK – Dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Dandim 1012 Buntok dan Forkopimda Kabupaten Barito Selatan mengikuti pelaksanaan apel peringatan HUT Ke-75 TNI di Makodim Buntok di Jalan Pelita Raya, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Senin (5/10/2020).

Seusai memimpin pelaksanaan apel yang diikuti oleh Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) itu, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo menyampaikan pesan kepada seluruh jajarannya, agar momentum peringatan HUT TNI ini hendaknya dijadikan sebagai upaya merefleksikan diri serta pemicu semangat bagi anggota Kodim Buntok, untuk benar-benar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Apalagi mengingat saat ini seluruh masyarakat tengah dihadapkan dengan sulitnya menjalani kehidupan, akibat mewabahnya pandemi Covid-19 yang menyebabkan anjloknya ekonomi nasional bahkan internasional.

“Kita berharap, agar seluruh jajaran bisa lebih peka dan berperan penting untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang sedang kesusahan di tengah pandemi Covid-19 ini, sesuai dengan tujuan kita sebagai TNI yang harus selalu ada untuk rakyat,” pesan Dandim.

Kemudian, Dwi mengatakan, karena kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun adalah kunci utama agar terbebas dari musibah yang melanda seluruh dunia itu, maka ia meminta agar TNI menjadi organ terdepan menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat dalam hal tersebut.

“Saya minta, agar seluruh anggota TNI yang berada di Kodim 1012 Buntok ini, bisa menjadi pelopor dan tauladan bagi masyarakat dalam hal mematuhi Prokes yang berlaku,” pinta Dwi.

Selain itu, Dwi juga berharap supaya seluruh anggota TNI juga berperan aktif dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas terutama dalam pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109, karena hal tersebut sesuai dengan program pemerintah pusat yang memfokuskan diri pada pemulihan ekonomi kerakyatan pada saat pandemi dan pascapandemi Sars Cov 2 itu.

“Karena TMMD ini adalah salah satu program yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, maka kita minta semua satgas untuk selalu bersungguh-sungguh dan iklhas dalam menjalankan tugas mereka,” pungkas Dandim mengingatkan.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: