Wabub Kembali Imbau Warga Bartim Patuhi Protokol Kesehatan

 

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengajak warga Barito Timur untuk menerapkan protokol kesehatan untuk menekan jumlah penyebaran covid-19 di Barito Timur.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus berkomitmen dan harus berkerja keras serta terus melangkah kesemua di 101 desa baik itu dikota maupun di pedesaan, agar penyebaran covid-19 bisa semakin ditekan dan ditanggunglangi . Yang paling utama penekanan itu adalah masyarakat.

“Masyarakat Barito Timur harus patuh, harus taat menjalankan protokol kesehatan. Guna menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Barito Timur,” ucap wabup, Selasa (15/9/2020).

Dijelaskan Habib, kemaren kita bersama Bupati berserta forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) telah melakukan sidak kepasar untuk mengingatkan agar masyarakat maupun pedagang diwajibkan menggunakan masker.

“Karena penanganan penyebaran wabah covid-19 ini telah masuki babak baru dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk memasuki adaptasi era kehidupan baru,” kata nyaenambahkan.

Lantaran peningkatan kasus, covid-19 mengalami peningkatan, maka Wabup minta kesadaran masyarakat agar terus waspada dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari saat berpergian.

“Kemana-mana harus pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak jangan bersalaman,” pesan wabup.

Namun menurut Habib, apabila ajakan pemerintah agar masyarakat wajib menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, jangan besalaman. Dirinya berkeyakinan kita pasti bisa menekan penyebaran covid-19.

“Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Barito Timur, bisa mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: