Wilayah Pelosok Perlu Perhatian Pemerintah

FOTO : Wakil Ketua DPRD Kalteng, H. Abdul Razak

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sudah menjadi kewajiban Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih untuk memperhatikan masyarakat diwilayah pelosok Bumi Tambun Bungai, mengingat saat ini masih banyak Desa-Desa yang minim perhatian Pemerintah.

Seperti yang disampaikan Wakil ketua DPRD Kalteng, H. Abdul Razak menyampaikan, tentu yang namanya gubernur dan wakil gubernur adalah milik seluruh masyarakat Kalteng.

“Karena itu, sudah menjadi kewajiban kepala daerah untuk memberikan perhatikan kepada masyarakat diwilayah-wilayah pelosok Kalteng, baik dari segi Infrastruktur hingga perekonomian,” ucap Razak, di Gedung Dewan, Rabu (25/8/2020).

Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan kepada seluruh Calon Kepala Daerah (Cakada), khususnya Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, apabila nantinya telah terpilih sebagai kepala daerah untuk memperhatikan masyarakat diwilayah pelosok terutama di wilayah-wilayah perbatasan secara merata di seluruh Kalteng.

Kendati demikian, Politisi Senior Partai Golkar ini mengaku memaklumi, apabila sampai saat ini masih ada sejumlah wilayah pelosok yang luput dari perhatian, mengingat akan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh daerah.

“Namun tentunya perhatian untuk wilayah-wilayah pelosok khususnya di perbatasan akan tetap diupayakan meskipun bertahap,”ujarnya

Setiap kepala daerah yang terpilih tentu memiliki pertimbangan terkait daerah/wilayah yang menjadi prioritas pembangunan. Namun sebagai kepala daerah terpilih tidak boleh membeda-bedakan pembangunan, mengingat hal tersebut demi mencegah kecemburuan sosial dikalangan masyarakat dan dampak buruk lainnya.

“Tidak kita pungkiri bahwa yang namanya kepala daerah tentu memiliki pertimbangan terkait wilayah yang mendapat prioritas pembangunan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: