Dewan ini Ajak Warga Tidak Bakar Lahan

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, H. Cilikman

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Menjelang musim kemarau, masyarakat khususnya baik di kota maupun desa diminta jangan membakar lahan.

Seperti yang disampaikan, Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, H. Cilikman yang mengingatkan masyarakat Barito Timur agar tidak melakukan pembakaran lahan. Karena, akibat yang ditimbulkan dari pembakaran lahan maupun perkarangan menyebabkan kabut asap yang menganggu kesehatan kita.

“Karena dampak dari kabut asap tersebut sangat menganggu bagi kesehatan masyarakat,” kata dia, Rabu (12/8/2020).

Dirinya mengimbau agar warga bersama Pemerintah Daerah bersama-sama menjaga dan mencegah jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan maupun pekarangan. Hal ini untuk mengurangi terjadinya kabut asap dan dampak yang ditimbulkan.

“Hindarilah cara pembakaran lahan maupun perkarangan semaksimal mungkin. Cari cara lain agar tidak membakarnya bisa dengan menimbun menjadi pupuk kompos, dan sampah perkarang lebih dikumpul di tempat-tempat sampah dan jangan melakukan pembakaran di perkarangan,” katanya menambahkan.

Selain itu juga, Pemkab Barito Timur melalui para camat, lurah maupun desa di wilayah tersebut, juga tidak lupa memberi pengertian pada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dari dampak kabut asap pembakaran lahan.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: