Rektor UPR Selalu Terbuka Terhadap Mahasiswa

FOTO : Rek­tor UPR, Dr. Andrie Elia Embang, SE.MSi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Lembaga pendidikan khususnya Universitas Palangka Raya (UPR) sangat terbuka terbuka atas kritik sepanjang dikerangkai etika akademik.

“Karena demokrasi dibuka UPR atas kritik dan saran. Bahkan, kritik pedas sekali pun diberikan ruang,” katanya Rek­tor UPR, Dr. Andrie Elia , Selasa (11/8/2020).

Kendati demikian, sebagai lemba­ga akademik tentu dikerangkai etika akademik, sehingga kebebasan berpendapat, baik secara langsung maupun tidak langsung tetap harus sesuai dengan kerangka tersebut. Hal ini ditunjukkan Dr Andrie Elia dalam pelayanan yang baik di UPR.

Katanya, dengan selalu mem­buka diri untuk menerima saran, ide dan kritikan dari siapa saja, khususnya mahasiswa. Karena pada dasarnya perguruan tinggi tidak hanya mencetak mahasiswa yang cerdas, kreatif namun juga demokratis dan terbuka.

“Rektor selalu terbuka terhadap mahasiswa. Menerima saran, ide dan kritikan. Kita contohkan da­lam pelayanan di UPR. Sehingga tertanam budaya yang demokrasi. Praktek langsung tidak sekedar pelajaran saja, apa itu demokrasi,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: