UPR Siap Fasilitasi Mahasiswa Berprestasi

FOTO : Rektor UPR, Andrie Elia, beserta jajaran ketika menghadiri acara kompetisi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Ke­budayaan, dalam kegiatan di Aula Rahan, belum lama ini.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Prestasi yang diraih selain untuk kebanggaan bagi pribadi serta keluarga juga menjadi kebanggaan bagi Univer­sitas Palangka Raya sendiri. Bah­kan juga mampu mendongkrak akreditasi UPR, karena menuju UPR jaya raya dibutuhkan se­mangat kerjasama dan harmon­isasi atas semua pihak terutama mahasiswa.

Oleh karena itu, Civitas akademika Universitas Palangka Raya (UPR) terus berkomitmen dan mendukung sekaligus memfasili­tasi mahasiwa untuk berprestasi.

“Ada lima kom­petisi yang di ikuti diantara nya adalah Program kreativitas ma­hasiswa (PKM), Kegiatan bisnis manajemen mahasiswa Indonesia (KBMI), Kompetisi debat maha­siswa Indonesia (KDMI), National University Debete Championship (NUDC), dan Kompetesi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA),” kata Rektor UPR, Andrie Elia, ketika menghadiri acara kompetisi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Ke­budayaan, dalam kegiatan di Aula Rahan, belum lama ini.

Dirinya yang ketika itu didampingi oleh Wakil Rektor, Salampak Dohong, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Suandi Sid­auruk selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas segala upaya dan prestasi yang telah dicapai oleh para mahasiswa UPR selama ini.

“Apalagi ditengah pandemi Covid-19, masih ada mahasiswa yang tetap berkreativitas dan men­ciptakan prestasi,” jelasnya lebih dalam.

Lanjutnya, jumlah mahasiswa yang mengikuti kompetisi tersebut yakni 40 orang mahasiswa-maha­siswi. Para mahasiswa berprestasi tersebut juga didampingi oleh ma­sing-masing dosen pembimbing.

“Kedepan kita akan berupaya untuk memfasilitasi para maha­siswa berprestasi ini sehingga semakin mampu meningkatkan prestasi dan karya kedepan,” im­buhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: